Rabu, 11 November 2009

Tips Langsing Ke-3

MAKAN, JALAN Anda MENUJU SEHAT

Para ahli memberitahu kita apa yang harus kita makan.

Pikiran kita terusik bilamana memikirkan berapa banyak kadar gula, lemak, terigu putih yang kita konsumsi setiap hari, yang tersembunyi dalam makanan siap saji dan makanan cepat saji. Inilah saatnya bagi kita untuk mengubah kebiasaan buruk yang telah kita kembangkan selama lebih dari tiga dekade dan mulailah makan untuk memperbaiki kesehatan, bukannya menghancurkannya!

Ada dua bidang yang perlu kita kuasai untuk membantu mengoptimalkan kesehatan:

1)    Tanggapilah rasa lapar secara tepat.
2)    Dapatkan perbandingan ‘lemak’ yang benar dalam menu makan kita.

Jika kita mengabaikan kunci dari dua bidang ini, berat badan kita mungkin akan naik dan kesejahteraan kita akan terganggu.
Apakah Anda hendak menurunkan berat badan, mempertahankan berat badan atau menyegarkan tubuh Anda, kebiasaan makan yang kurang tepat dapat merusak usaha-usaha terbaik Anda. Halaman-halaman berikut akan membantu Anda untuk  memahami bagaimana mengelola rasa lapar dalam gaya hidup yang sibuk, dan menentukan lemak mana yang merugikan dan mana yang dibutuhkan oleh tubuh. Kita juga telah memasukkan daftar produk-produk Gaya Hidup yang bermanfaat pada halaman belakang, untuk membantu mengoptimalkan potensi tubuh Anda.


Jika makanan tersebut lengket dan manis, terbuat dari gula dan lemak jenuh, maka Anda harus tidak sering-sering mengkonsumsinya. Dapatkah aturan yang sama diterapkan untuk semangkok strawberry atau segelas jus jeruk yang manis? Apa masalahnya disini, mengapa kita lebih suka memilih coklat dari pada makanan dari hasil-hasil alam? Jika Anda memiliki ketidakseimbangan glukosa asli, salah satu sebabnya barangkali hadiah manis-manisan sangat erat hubungannya dengan masa kanak-kanak kita, dimana srinkali, ‘manis-manisan’ diberikan sebagai hadiah atas tingkah laku yang baik, atau untuk mendamaikan atau menghibur anak yang kurang bahagia. Ingatan kita secara otomatis terhubung dengan makanan manis sebagai hadiah atau sesuatu yang menyenangkan hati kita. Sepotong coklat atau bulatan lengket yang Anda santap di saat tengah hari yang penuh dengan tekanan dapat menjadi hadiah bagi diri sendiri atas kerja keras Anda!
Jika Anda berpikir Anda bisa menggunakan sajian manis-manisan sebagai ‘hadiah’ atau kesenangan dan ingin menyingkirkan kebiasaan itu, cukup dengan mengingat bahwa menambah berat badan BUKANLAH sebuah hadiah. Kemudian pikirkan hadiah yang bukan berupa makanan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagi yang tidak mempunyai ID :

► Account Google,
► Live Journal,
► WordPress,
► TypePad,
► AIM,
► OpenID, &
► Name/URL

Silakan memilih :

► Anonymous

Thanks for comments... !!!