Kamis, 12 November 2009

Tips Langsing Ke-4

TIDAK PERNAH ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BEROLAHRAGA!

Mengapa harus berolah raga? Olah raga apa yang baik untuk dipilih? Bagaimana menyempatkannya di sela-sela kesibukan Anda? Dimana Anda akan melakukannya?...

Percayalah, tidak ada kata terlambat untuk memulai berolahraga! Olah raga bukan hanya milik orang berusia di bawah 30-an saja. Berapapun usia Anda, tubuh Anda ingin tetap fit dan berenergi. Dan bukankah butuh kita diciptakan untuk melakukan berbagai aktivitas?... Tahu kan akibatnya kalu dibiarkan begitu saja. Tubuh bisa membesar, menggemuk dan mengalami kemunduran fungsi-fungsinya. Menyeramkan memang.

PILIH MAKANAN YANG BERKUALITAS

Untuk memiliki dan mendapatkan tubuh yang sehat, kuantitas dan kualitas makanan yang dipilih akan mempengaruhi bentuk tubuh dan kesehatan Anda. Seperti mobil, bensin berkualitas akan diproses di dalam mesin dengan baik, sedangkan yang buruk akan meinggalkan toksin yang menempel pada dinding-dinding mesin. Makanan siap saji hanya membebani tubuh Anda dengan racun. Makanya, tubuh perlu diberi nutrisi yang optimal. Hadiahnya? Tentu saja sehat!

PENTINGNYA MENGOPTIMALKAN NUTRISI

Orang yang rutin berolahraga perlu memastikan tubuh mereka mendapatkan asupan nutrisi yang optimal. Asupan nutrisi penting untuk perkembangan dan perbaikan sel-sel tubuh setelah berolahraga. Latihan yang berat hanya membebani sel-sel tubuh, meningkatkan jumlah sel-sel yang rusak, dan memperbanyak proses pengrusakan itu sendiri. Itulah mengapa diperlukan jumlah nutrisi yang banyak untuk penyembuhan dan perbaikan sel-sel tubuh.


Faktanya di dalam tubuh yang sehat, setiap detiknya kurang lebih 5 juta sel mati, dengan seketika merekadigantikan oleh sel-sel yang baru. Kurangnya asupan nutrisi ditambah beban latihan yang berat bisa menghambat proses ini. Untuk mencegah dehidras, pastikan Anda minum air putih secukupnya sebelum, sesudah dan selama berolahraga.

    75% dari otot terdiri dari air.
    Cairan juga hilang waktu kita bernapas.
    Dehidrasi meningkatkan suhu tubuh.

Herbal Aloe Concentrate membuat air putih biasa terasa lebih menyegarkan. Aloe vera mampu menyejukkan dan melancarkan sistem pencernaan. Ingatlah selalu untuk membawa Herbal Aloe Concentrate di dalam tas olah raga Anda.

APA YANG TERJADI SAAT BEROLAHRAGA?

Ketika berolahraga, penekanan yang terjadi pada otot menyebabkan jaringn otot ’terbongkar’, inilah yang dinamakan ’catabolisme’. Selanjutnya, tubuh harus membangun ulang jaringan otot yang ’terbongkar’ tadi (anabolisme). Kedua proses ini membutuhkan energi. Dengan rutin berolahraga, jaringan otot bertambah dan membesar, tenaga memuncak dan sel-sel tubuh bisa menyerap oksigen dengan lebih baik. Sebagai konsekuensinya, Anda butuh asupan nutrisi yang lebih banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagi yang tidak mempunyai ID :

► Account Google,
► Live Journal,
► WordPress,
► TypePad,
► AIM,
► OpenID, &
► Name/URL

Silakan memilih :

► Anonymous

Thanks for comments... !!!