Senin, 09 November 2009

Tips Langsing Ke-2

4. Keinginan yang tertanam sejak dini
Ingin tahu mengapa Anda hampir tidak bisa menolak saat ditawari makanan manis?....Ternyata  jauh sebelum kita dilahirkan ternyata rasa “manis” ini sudah sangat familiar. Ketika masih berada dalam kandungan “gigi manis” yang berkembang pada janin yang berada dalam kandungan menyerap gula lewat plasenta ibu. Setelah dilahirkan bayi terus menerima gula melalui ASI atau susu kaleng (laktosa). Kemudian pada bulan berikutnya konsumsi gula meningkat. Apalagi kalau sudah mulai mengkonsumsi makanan yang dijual dipasaran.

5. Memang Baik, Tapi……
Karena beberapa alasan diatas mengkonsumsi gula memang baik, tapi menurut sudut pandang yang mana? Rasa lezat? Memang benar. Tapi baikkah untuk Anda?...Belum tentu! Makanan manis sebaiknya dikonsumsi secukupnya. Dalam porsi sedikit tentu akan meningkatkan energy, mencukupi gizi, hingga mampu menyenangkan hati. Tapi kalo berlebihan akan menyebabkan berat badan Anda bertambah, belum lagi resiko gangguan kesehatan lainnya.



6. Ngemil juga ada strateginya
Kunci sukses menghindari ngemil makanan manis adalah pengendalian diri, pengaturan menu makanan yang benar, dan berpikir jauh kedepan. Jadi apa yang bisa Anda lakukan?...Berhentilah merasa bersalah atau panic setiap kali timbul keinginan ngemil makanan manis. Atur kembali kebiasaan makan sehingga cemilan yang tidak sehat dan bergula diganti dengan makanan yang lebih bergizi, tanpa pengawet tapi manisnya tetap membuat sensasi.

to be continue...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagi yang tidak mempunyai ID :

► Account Google,
► Live Journal,
► WordPress,
► TypePad,
► AIM,
► OpenID, &
► Name/URL

Silakan memilih :

► Anonymous

Thanks for comments... !!!